Sumber Informasi Bantuan Pemerintah

Jika Punya Tanda Ini, Anda Berhak Cairkan BLT UMKM 1,2 Juta

Kebanyakan penerima UMKM periksa status Bantuan UMKM melalui Eform BRI. Tau gak, sebenarnya ada cara lain untuk mengetahui apakah anda mendapatkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta atau tidak.

Dengan cara ini, Kamu tak perlu mengecek Eform BRI untuk memastikan dapat BPUM atau BLT UMKM Rp 1,2 juta. Dikutip dari bri.or.id, masa pencairan BLT UMKM di BRI memang diperpanjang hingga Desember 2021. Perpanjangan ini dilakukan agar para penerima BPUM bisa leluasa mencairkan bantuan.

Sebelum mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta, kamu harus terdaftar dulu sebagai penerima. Ada beberapa syarat untuk mendapatkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta yang harus dipenuhi :

  1. Warga negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan dengan KTP.
  2. Memiliki usaha mikro dengan surat usulan calon penerima dari pengusul BLT UMKM. 
  3. Orang yang memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).
  4. Tidak sedang mendapatkan fasilitas kredit usaha rakyat atau KUR dari bank.
  5. Bukan PNS atau PPPK (ASN), aggota Polri atau prajurit TNI, pegawai BUMN atau BUMD.
  6. Belum pernah menerima BPUM pada penyaluran sebelumnya.

Untuk pengecekan penerima BLT UMKM secara online, kamu bisa mengakses link Eform BRI, yaitu eform.bri.co.id/bpum. Kamu dapat menggunakan HP maupun laptop, asal terhubung dengan internet.

Jika kamu tak mau repot-repot mengecek secara online, ada tanda khusus yang bisa memastikan kamu merupakan salah satu penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta. Tanda tersebut berupa SMS resmi terkait penerimaan BPUM.

Nah, contoh SMS untuk penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta yang bisa melakukan pencairan di BRI adalah:

“Nasabah Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa e-ktp”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.